Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Friday, August 30, 2013

[ephy] Sekolah

#ProyekMenulisSetiapHari - bagian terakhir

Baiklah, memasuki tanggal 30 aku akan menulis beberapa bagian bersambung yang pertama ini adalah tentang sekolah, pendidikan, dan menggapai cita-cita.




saat masih sangat kecil dulu, seorang anak pernah ditanya, ingin jadi apa dia jika nanti sudah besar. seorang anak bisa punya banyak cita-cita, tapi yang lebih potensial dia akan menjawab, "ingin menjadi seperti ayah." atau, "ingin menjadi seperti bunda."

kalau diingat-ingat lagi sekarang, aku pernah punya cita-cita ingin jadi dokter, namun setelah sekolah aku tidak terlalu suka fisika dan hal yang berhubungan dengan kimia. jadi kemudian aku beralih pada hal yang berhubungan dengan dunia sosial dan kemasyarakatan yang lain, hukum.
aku pernah berkeinginan menjadi jaksa, atau hakim, atau penegak keadilan. tapi ternyata, kitab undang-undang hukum perkara pidana ataupun perdata, sangat sulit untuk dimengerti karena ketebalan dan kerumitan kandungannya. jadi kemudian, cita-cita itu luntur dengan sendirinya.

tapi sejak SMP, aku menemukan minatku pada menulis, jadilah kadang ada sebuah mimpi tersembunyi yang menuntunku pada dunia kepenulisan. hanya saja aku tidak pernah belajar menulis dengan serius, aku hanya menikmatinya sebagai hobi. dan selain itu aku juga suka menggambar atau membuat sketsa, jadilah kemudian aku terinspirasi untuk menjadi seorang desainer.
desainer apa saja, yang penting tidak perlu kuliah. itu pikirku dulu.
tapi papaku menginginkan anaknya menjadi sarjana, jadilah kemudian pilihanku jatuh pada bidang arsitektur, karena aku pikir...
aku akan terbebas dari hafalan, berhitung, dan juga kerumitan otak yang membuatku stress dalam menjalani belajar dan sekolah.

tapi ternyata, arsitektur sendiri mengantarkanku pada sudut pandang berbeda dalam memahami pelajaran. aku pernah punya julukan, perpustakaan keliling, kamus berjalan, sampai juga pada arsitek yang gak bisa gambar.

wal-hasil, 
aku memang menyelesaikan studiku di bidang arsitektur, selama 9 semester. rasa menyenangkan yang berbeda karena kemudian aku menyandang gelar sarjana teknik. tapi hari ini?
aku tidak menggambar, aku pandai mengonsep dan merencanakan, tapi aku akan menolak kalau disuruh menggambar.
aku masih suka berhitung, asal tidak ada angka kimia didalamnya. dan aku masih membuat sketsa dan belajar mewarna kadang-kadang, coba cek akun instagram-ku.
dan aku masih sedang belajar menulis sekarang, sekalipun tidak ikut kelas, aku masih belajar. sendiri.

kalau ditanya cita-cita lagi sekarang, aku masih ingin melanjutkan studiku di bidang arsitektur. kalau ada kesempatan dan peluang, aku akan mengambilnya. tentunya atas izin suamiku.
bidang yang aku minati adalah 'sustainable architecture & green design' semoga ada kesempatan untuk mempelajarinya lebih lanjut.
diluar dari cita-cita itu, aku tetap berkeinginan untuk punya buku, buku cerita...

dan sekarang...
ya, sekolah adalah bagian lain dalam bab kehidupanku. yag penting fokus dan berusaha sebaik mungkin melampaui hari-hari baru kedepan. tidak menyerah, dan terus mencari dan menemukan peluang, kesempatan untuk SEKOLAH LAGI!!!

heheee....

baiklah, ini bagian pertama, mari kita lanjutkan ke bagian yang lain.


-ephy-
lagi pengen sekolah

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan anda disini...