Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Friday, August 16, 2013

[eksplorasi bumi] Cerita Silaturahim (1)

Apa cerita lebaranmu???

Ini ceritaku.

Sudah pada baca postingan hari lebaran kemarin?
Ya, tahun ini kami sekeluarga berlebaran di rumah Mbah Kung Saffa di Sidayu-Gresik.

dan karena Mbah Buyut masih ada, hampir semua cucu dan cicit Mbah Buyut datang kerumah kecil sederhana-nya.

Dan apa saja yang disibukkan Saffa? Salah satunya adalah bermanja-manja di pangkuan Mbah Kung saat ada banyak tamu keluarga yang datang. Bisa temukan yang mana Saffa di foto sudut ruang tamu ini?



Saffa dipangkuan Mbah Kung

Saffa sangat suka dengan keramaian, dan lebaran tahun ini Saffa sudah mulai dikenalkan dengan bertamu dan mengenali tamu.

Sepulang Shalat Id, kami berkunjung kerumah Mbak Ti Tuwo, kakak dari Mbah Kung Saffa. Saffa sudah mu 'salim' pda semua orang tua, walau masih malu-malu.

bunda-ayah , bersama Mbah Buyut
dari rumah Mbah Ti Tuwo, ada 4 rumah berikutnya dalam satu hari. Termasuk rumah Mbah Ti Yas, kakak dari Mbah Ti Saffa yang tidak pernah Saffa temui, karena sudah meninggal di tahun 2009.
Saudara Sepupu Ayah Saffa -
tante Dinda dan tante Ninik


Baiklah, 
Malam harinya, Saffa ikut menjemput adik Lubna ke rumah Mbah Ti adik Lubna di Kecamatan Sidayu, tanpa ayah-bunda ikut menyertai, Saffa pergi bersama Mbah Kung dan Tante Nina.
Di hari berikutnya, Saffa juga ikut ke Kota Gresik, ikut Mbah Kung menemui sanak saudara yang lain yang tinggal di kota, bersama Pak De Chasan -kakak dari Ayah Saffa-  dan Budhe Novi juga dua sepupunya, yaitu Mbak Zalfa dan Mbak Rifda, yang kesehariannya bermukim di Ponorogo.
Karena mobilnya gak cukup, jadilah Saffa saja yang berangkat, tanpa Ayah Bunda, ternyata Saffa 'dilaporkan' berkelakuan baik. Tidak merepotkan atau rewel.
Dua hari yang mengagumkan, ternyata memang tidak memuaskan hati Saffa, selain karena belum selesai bermain dengan saudara sepupu, tante-tante yang ramah.

Tante Bilah dan Om Fadhil
Via Whatsapp

 Kami meninggalkan Gresik di hari Sabtu, jam 10 pagi menuju Malang. dengan catatan perjalanan normal Tiga-setengah jam, kemarin kami menjalani perjalanan sepanjang Lima jam. dan lumayan bikin punggung bunda pegal-pegal.

Tujuan berikutnya adalah rumah Oma, dan siapa lagi yang ditemui kalau bukan Oma, Angku, Tante Bilah, dan Om Fadhil.
Karena tante Bilah akan hijrah ke Bandung, jadilah kami menghabiskan tiga hari di rumah Oma, sampai keberangkatan tante Bilang di hari Selasa dini hari (13082013)





tante dokter, adik haidar,
om Allan dan tante Dhila
Di hari senin Pagi, kami sempat berkeliling sebentar, ketemu veverapa teman kerja Ayah Saffa, walau tidak ada acara foto bersama, tapi cukup berkesan, dalam catatan ; Tante Ajeng, Om Nino, Om Farid, Ibu Om Nino. Dan Sorenya bunda kedatangan tamu, Om Allan dan tante Dhila, Tante dokter Nisa' dan adik Haidar.
Walau di pertemuan kali ini tidak ada acara makan bakso bersama. Tapi semoga dipertemuan berikutnya kita bisa makan bakso bersama ya...

Oh, ya, di saat yang bersamaan, Ayah Saffa juga sedang menerima tamu, kawan-kawan kuliah. Dan Malamnya Bunda dan Saffa kembali kerumah Oma, dan Ayah masih melanjutkan acara kumpul bersamanya di lokasi yang berbeda...

3ProyekMenulisSetiapHari skip5
(bersambung)




No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan anda disini...