Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Tuesday, August 27, 2013

[ephy] Bertahan

>>
Kita gak bisa bertahan sendiri dengan ideal yang kita mau. Kita membangun dan merintis yang ideal itu kalau mau hidup bersama dengan ideal yang kita mau. Dan itu semua sama dengan harus mau berhadapan dengan tuntutan toleransi yang kadang terdengar lebih banyak atau lebih sulit dari tuntutan ideal yang kita mau.

a note from a woman to a man.

<<


ya, sebenarnya memperjuangkan sesuatu itu tampak sangat mudah begitu kita mendapatkannya. tapi ada yang lebih menantang setelah mendapatkan semua yang kita mau itu. MEMPERTAHANKANNYA.

aku terlibat obrolan panjang dengan Mr.Sun.

dan aku berusaha memberikan suatu pandangan Mr.Sun tentang bagaimana sebenarnya kita yang idealis, bertahan dengan sudut pandang ideal yang seperti apa mau kita, harus tahu posisi, dimana kita harus bertoleransi, dan dimana kita tidak boleh mengabaikan prinsip-prinsip yang sudah tertanam pada landasan paham yang kita yakini benar adanya.

pada dasarnya aku mengutarakan satu hal saja :

dasarnya sebenarnya satu, setiap kebaikan dengan niat yang baik, dilakukan dengan cara yang baik, insya Allah akan mengantarkan hidup pada kebaikan yang lebih baik.

jadi, kompleksitas permasalahan yang dihadapi manusia setiap harinya, seharusnya sudah mengajarkan manusia banyak hal. walau setiap hari ada yang baru, dan terkadang ada juga yang terabaikan dan terlupakan, tapi manusia seharusnya paham, pada sisi-sisi mana dia harus bertahan dengan prinsip idealnya atau dia harus bertoleransi dalam mencapai solusi dari permasalahannya.

---

mungkin bahasanya jadi berputar-putar, tapi pada intinya adalah, Mr.Sun mencoba menemukan titik terang, apa dia harus bertahan dengan 'idealis'nya dia.

dan aku sampaikan pada Mr.Sun :

yang hari ini mungkin belum seberapa, 
yang hari ini mungkin belum sampai menjadikanmu seperti ditumbuk alu,
yang hari ini belum menghadapkanmu pada tumpukan toleransi yang akan bertumbukan dengan keyakinanmu beriman.

entahlah, apa Mr.Sun bisa menerima kalimatku atau tidak, tapi yang pasti, aku sudah menyampaikan pada Mr.Sun tentang bagaimana sikapku atas apa yang dia hadapi hari ini.

semoga kita bisa sama-sama menemukan pencerahan, jalan keluar yang dimudahkan Allah SWT. Aamiin.


ephy
On Fire
#ProyekMenulisSetiapHari

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan anda disini...