Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Tuesday, August 27, 2013

[ephy] The Lady is in

pic

aku melihat bintang
berbaris
menari

menuju gelap angkasa
diwarnakan serasi
merangkai ceria

tak bisa bulan menunggu giliran
sajaknya mengalir bercerita
dalam gumaman senja berdoa

biarkan bintang lanjutkan langkah
menari lagi




sebuah pelajaran baru yang berbeda, aku mencernanya dalam alunan simfoni yang tak sama.
kebahagiaan yang mengalir, dibersamakan dengan kesedihan yang penuh kutukan.

ada gambaran praktis tentang bagaimana seharusnya seseorang menghadapi masa lalunya.

yang paling pertama adalah :
mengenang, bukan berarti berlarut-larut dalam penyesalan atau kebanggaan. karena hari ini bukan kemarin.

kalau kemarin itu buruk, semestinya kita memperbaikinya, memaafkannya, melepaskannya, merelakannya. hingga kita bisa terus maju dan bergerak maju, bukan terus mundur. meruntuki dan menyesali masa lalu bukan solusi, dan menceritakan keburukan di masa lalu yang bahkan Tuhan sudah mengampuninya, itu bukan cara yang baik dalam memulai suatu yang baru dan lebih baik sekarang.

kalau kemarin itu baik, semestinya banyak kebaikan dimasa allu itu yang memacu kita untuk terus jadi lebih baik, bukan berhenti pada kebaikan itu dan tidak menjadikan esok lebih baik dari yang di masa lalu. membangga-banggakan masa lalu, bisa jadi itu baik dan memacu diri untuk terus jadi lebih baik. tapi membicarakan kebaikan di masa laltanpa kita terus memperbaiki danmeningkatkan level kebaikan kita. itu sama saja percuma.

hal kedua yang sangat penting dengan masa lalu adalah :

saat kita berhadapan dengan orang baru yang tak kenal dengan masa lalu kita, ada baiknya kita melewatkan catatan 'keburukan' yang hanya akan menjadikan kita terlihat semakin buruk, dan catatan keburukan itu hanya akan membuat kita semakin mundur, semakin terlihat buruk bahkan dalam pandangan pribadi kita sendiri.

yang perlu kita sadari bersama, kehidupan itu setiap esok adalah rahasia. hal yang baru akan datang terus dan terus, kadang itu bisa berupa ujian, tantangan, atau memang kita bisa menganggapnya sebagai rutinitas yang baru.
hal-hal baru yang ada pada esok hari itu, mungkin rasanya seperti halangan yang harus kita dobrak, sebuah tabrakan. tapi kita tidak akan melakukannya atau menghadapinya dengan mata terpejam dan sedang bermimpi. karena kita hidup pada kenyataan hari ini.

---

itu adalah tentang masa lalu, yang seharusnya aku bicarakan dengan Lady sejak hari minggu yang lalu. tapi aku masih belum ada kesempatan untuk bicara langsung padanya, semoga dia sempat membaca tulisanku ini.

karena kebaikan, adalah sesuatu dengan niat baik, dilakukan dengan cara yang baik.

-ephy-
To the Lady, I'm on Fire
#ProyekMenulisSetiapHari

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan anda disini...