Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Wednesday, August 28, 2013

[ephy] Keluarga as known as Family



We are family!!!

lirik lagu yang dipopulerkan oleh Sister Sledge (kalau gak salah ya...) entah tahun berapa (di youtube ada vc tahun 1979) ...
ini jadi ideku menulis bagian ini.


jadi, sebenarnya ini tentang apa?

ya... semalam aku terbangun gara2 suara pesan di ponselku mengagetkanku... ternyata seseorang menulis pesan dan mulai bercerita.

Mr.Sun bercerita tentang pertemuannya dengan Lady beberapa jam sebelumnya, yang berakhir pada satu kata, ia seperti sedang pusing, berputar-putar seperti Gasing (gangsing?).

obrolan kami adalah tentang bagaimana kemudian ketenangan itu bisa kita dapatkan, dan keyakinan yang terbentuk tidak lagi di pangkas dan dipotong pada bagian-bagian pentingnya.

dan aku sampai pada kata Orang tua, yang menjadi landasan sebuah keluarga. karena itu kemudian aku teringat dengan potongan lagu We Are Family... (walau rada jadi nglantur ceritanya).

tapi yang pasti aku menyampaikannya dalam bahasaku seperti ini.

>>

Kita manusia yang punya cita-cita, kita pernah dibesarkan dan dididik oleh orang tua kita, ada yang baik, ada yang tidak. ada bab yang menyenangkan dan patut dikenang, dan ada bab yang harus di lewatkan begitu saja tanpa perlu dibaca ulang.
hanya saja, kita sekarang adalah manusia dewasa, yang diberi kesempatan berfikir, dan menelaah ulang apa yang sudah menjadikan kita belajar. 
seperti yang aku tuliskan kemarin, pada masanya, setiap hari kita selalu harus berhadapan dengan hal yang baru. dan seharusnya, kita pahami, tidak boleh ada efek jera dalam menghadapi hari yang baru itu.
manusia dewasa seharusnya berfikir maju, kesalahan masa lalu bukan untuk diulangi, bukan untuk kita balaskan pada masa depan. karena itu, berani bersikap, bicara baik, dan melakukan seluruhnya dengan kesadaran diri yang tinggi.
siapapun mereka, orang tua kita akan tetap menjadi orang tua, dekat atau tidak, benci atau tidak, seiman atau tidak, kaya, miskin, bahkan mereka yang terbuang sekalipun, kita tetap harus menghormati mereka, bersikap baik, dan minta izinlah pada mereka, agar Ridha Allah selalu menuntunmu pada kebaikan yang lebih baik berikutnya.

>>

Oke, aku sudah menuliskan kalimatku. mungkin dengan ini aku akan menyatakan pada Mr.Sun, "segeralah lamar gadis itu, sebelum kamu atau dia berubah fikiran."


salam
-ephy-
seperti keluarga yang tak pernah kau temui sebelumnya
disudut itu aku berdiri menyaksikan.

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan anda disini...