Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Friday, August 16, 2013

[eksplorasi bumi] Saffa Update Stories

 Lubna 
adik bayi (4 bulan) ini yang paling dikangenin Saffa, kalau ditawarkan "Saffa mau adik?" Saffa pasti menjawab, "Mau, adik Lubna."

bukan tanpa alasan, selain karena sejak hamilnya bulek Zul, sampai kelahiran adik Lubna, Saffa selalu di beri tahu, kalau bayi cantik dan mungil ini adalah adiknya Saffa.
dan jadilah, sekarang Saffa sangat selalu ingin menemani adik Lubna-nya.

Walau tidak bisa selalu bertemu, tapi setiap kali moment pulang ke Gresik, yang menjadi tujuan Saffa selain Mbah Kung dan tambak, sekarang ada adik Lubna.

Cerita yang lain tentang Saffa kali ini adalah, motifasi Saffa yang semakin kuat untuk terus shalat lima waktu. Setelah mendapatkan permintaan khususnya - mukena warna pink - hampir setiap terdengar adzan, Saffa akan mencari atau meminta mukena pinknya pada bunda, untuk langsung shalat.
walau kadang hanya satu rakaat, tapi rangkaian gerakan shalat yang dilakukan Saffa sudah mendekati sempurna, selain urutan yang sudah benar, posisi yang baik, Saffa memang belum lancar dengan doa-doanya.

dan yang lucu adalah, ketika tadi malam bunda mengajak shalat berjamaah bersama ayah setelah berbuka puasa. ditengah ayah meng-imami shalat, Saffa malah mengganti bacaan shalatnya dengan lagu shalawat.

hehehe... ingin menutup mulut Saffa rasanya, tapi karena bunda sedang shalat, akhirnya kami hanya membiarkan gadis kecil ini bereksplorasi se-pemahamannya akan shalat.
kewajiban untuk duduk sejenak setelah shalat tetap dilakukan Saffa, walau mukenanya sudah dilepas saat rakaat kedua bunda shalat. duduk dipangkuan ayah dan berdoa, menjadi sesuatu yang dilatihkan ayah pada Saffa. dan saat shalat sendiri-pun Saffa akan melakukannya, walau hanya satu detik.

Pelajaran Saffa yang lain sepanjang libur lebaran kali ini adalah, berbagi.
Dominasi Saffa terhadap barang-barang miliknya memang menunjukkan Saffa sering bermain sendiri. Tapi dengan mengenal kawan, sedikitnya Saffa belajar berbagi.
Dari beberapa kawan yang mengajak anaknya berkunjung kerumah Saffa belajar menahan diri untuk tidak berebut mainan.
Dan dari proses Saffa datang bertamu, Saffa belajar untuk mengenali barang itu bukan miliknya, dan berterimakasihlah karena teman sudah mau berbagi.

Ya, memang proses belajar Saffa masih panjang. pendampingan dan perhatian ekstra dari ayah dan bunda menjadi kuncinya.
Terimakasih bunda juga pada semua kawan yang sudah dengan sabar menghadapi ke-super aktif-an Saffa. Semoga lain waktu kita bisa bermain bersama lagi.



salam
Bunda Saffa
#ProyekMenulisSetiaphari Skip4

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan anda disini...