Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Monday, July 27, 2015

cermin 1 - mengalah

MENGALAH
gambar



Dalam liburan kali ini, saya banyak mencoba untuk diam. Menyimak, sekaligus menjadi seorang pelajar yang mau menerima keadaan yang sebenarnya. Siap tidak siap saya menghadapi banyak perbedaan, suatu hal kecil yang bisa jadi memancing keributan, atau satu-dua hal yang menguras kesabaran. Karena memang ternyata, saya dituntut untuk lebih banyak mengalah.

Mengalah bukan dalam satu-dua hal yang umum, tapi mengalah disetiap hal yang tidak atau belum dipahami oleh mereka yang hidup disekeliling saya hari ini, mereka yang menempel dan bergantung pada saya, tapi tidak bisa sepenuhnya saya harapkan untuk paham, mengerti kondisi, dan mau menurut dengan itikad baik saya.

Dua bintang yang diamanahkan pada saya adalah prioritas hidup saya sekarang. Sekalipun obsesi untuk terus menulis, dan menjalankan bisnis tidak bisa saya abaikan, dengan alasan saya tidak ingin hidup saya membeku di satu titik, saya paham kalau saya harus mengalah.

Memiliki anak adalah pilihan, membesarkan mereka adalah kewajiban, menjaga apa yang sudah diamanahkan adalah tanggung jawab besar yang ada di pundak saya hari ini. Dan semakin besar tuntutan untuk mengalah kepada seorang ibu. Walau saya dengan rela akan mengalahkan semua impian saya demi meraka.

Rencana adalah rencana, tanpa eksekusi, rencana tidak akan terwujud. Dan walau hanya seorang ibu, saya tetap punya rencana. Rencana yang harus disepakati bersama suami, dan didukung penuh oleh semua yang ada disekeliling saya. Walau rencana itu hanya untuk tetap tinggal dirumah dan menjadikan dua bintang saya hari ini orang yang bermanfaat di dunia dan berkedudukan pantas di akhirat kelak.

Mengalah adalah kata kerja terberat bagi saya hari ini, karena saya masih manusia dengan ego setinggi langit, dengan berjuta impian sebanyak bintang di angkasa raya. Karena itu saya kembali memposisikan diri sebagai pelajar, diam menyimak, mencerna setiap penjelasan, mencatat apa yang jadi indikator perubahan, menerapkan semua sistem belajar terbaik yang saya miliki.

Saya seorang ibu, masih terlalu muda untuk hanya mengalah, tapi saya sudah merasa cukup dewasa untuk menyusun rencana, sekalipun itu tidak pernah tampak sempurna.
Kamu?

.salam.
.phy.

2 comments:

  1. Did you know there's a 12 word sentence you can say to your crush... that will trigger intense emotions of love and instinctual attraction to you buried inside his heart?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, cherish and look after you with all his heart...

    12 Words That Trigger A Man's Desire Instinct

    This instinct is so built-in to a man's brain that it will make him work better than ever before to take care of you.

    Matter of fact, fueling this all-powerful instinct is so important to getting the best ever relationship with your man that the instance you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will immediately find him open his soul and heart to you in such a way he's never expressed before and he will recognize you as the only woman in the galaxy who has ever truly fascinated him.

    ReplyDelete
  2. Your Affiliate Money Making Machine is ready -

    Plus, earning money online using it is as easy as 1...2...3!

    Here is how it works...

    STEP 1. Choose which affiliate products the system will promote
    STEP 2. Add push button traffic (this LITERALLY takes 2 minutes)
    STEP 3. See how the affiliate system explode your list and up-sell your affiliate products all for you!

    Are you ready to start making money???

    Click here to make money with the system

    ReplyDelete

tinggalkan pesan anda disini...