Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Tuesday, October 09, 2012

[Profil Kawan] Lya Firdausy - bagian 1


Manusia dan kehidupan, adalah warna pelangi di langit biru seusai hujan.
Tiada kesempurnaan dan keindahan, jika bukan Allah yang menciptakan.
-ephy-

[Profil Kawan] Lya Firdausy : Antara Hijab, Pribadi, dan Muslimah.

Saya sudah menjalani kehidupan selama 27 tahun, dan berteman adalah bagian menyenangkan dari perjalanan kehidupan yang saya lampaui. Tahun ini saya punya seorang kawan baru, Nuzulia Firdausy. Dalam suatu kesempatan, saya berkenalan dengan seorang gadis cantik yang tidak pernah tahu kalau saya adalah kakak kelasnya. Saya mengingat wajah Lya –begitu dia disapa- sebagai salah seorang adik kelas di SMA Negeri 3 Malang, beberapa tahun silam.

Lya adalah seorang gadis yang bertransformasi, dari seorang gadis, yang menurut pribadi saya, biasa saja. Menjadi seorang public figure, menarik hati, dan cukup banyak diperhatikan, begitu dia menyelesaikan masa SMA-nya.

Lebih dari lima tahun lalu, saya menghadiri sebuah orientasi mahasiswa baru, dan menemukan wajah Lya diantara barisan peserta. Ternyata kami mempunyai minat yang sama di bidang perancangan dan perencanaan. Hanya saja, waktu-waktu itu saya lewatkan tanpa pernah mengajak Lya berkenalan secara personal. Dan di tahun 2012, pada suatu kesempatan yang berbeda, pada akhirnya saya berdiri dihadapan Lya dan memperkenalkan diri sebagai kakak kelasnya. Dia bilang, dia ingat wajah saya, tapi dia tidak tahu, dimana pernah bertemu saya sebelumnya. Dan dari pertemuan di bulan Mei 2012 itu-lah, saya memulai pertemanan baru dengan seorang Lya, yang kadang menjadi autis –seperti kebanyakan orang- saat sedang sibuk dengan ‘gadget’nya. 

Kesempatan yang tidak datang dua kali ketika sebuah pertemanan itu diinginkan, tidak perlu terlalu banyak rencana yang berelbihan, saya menjalaninya saja. Itu rasanya seperti melewati sebuah celah diantara daun pintu dan bingkainya. Dan bulan berikutnya saya mengajukan beberapa penawaran kepada Lya. Gayung bersambut, dan sebuah pertemanan dimulai. Saat saya menuliskan kalimat ini, Lya masih memegang posisi strategis sebagai seorang Presiden sebuah komunitas perempuan ber-hijab di kota kelahiran saya, Malang.

Saat ini, kalau anda berkeliling kota Malang, atau mungkin ke beberapa tempat pusat perbelanjaan dimana ada terdapat toko hijab atau busana muslimah, maka mungkin akan menemukan wajah Lya di salah satu sudutnya. Wajah Lya juga kerap muncul di beberapa kegiatan para pengguna Hijab antara Jakarta atau Malang untuk saat sekarang ini. Dan kalau saya ditanya tentang Lya, Lya adalam seorang gadis dengan banyak bakat yang membuat saya berminat untuk menuliskan profilnya di halaman saya ini. Sebagaimana sebuah pertemanan, kadang kita butuh ruang yang memperjelas posisi dimana kita berdiri, begitu juga antara saya dan Lya. Antara seorang yang dipandang dan memandang, dan disinilah saya mencoba mencuri sedikit profil Lya, untuk dibagi pada teman-teman yang ingin juga mengenal seorang pribadi muslimah berhijab, dan punya karya.

-bersambung- 

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan anda disini...