Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Saturday, July 13, 2013

[eksplorasi bumi] Saffa Sibuk

Salam jumpa, 
Assalamu'alaikum Warhmatullah Wabarakatuh.

Lama tidak bercerita tentang #AnakkuSaffanah, kali ini sedikit mengulik kesibukan Saffa dirumah. yang akhir-akhir ini sebenarnya banyak desakan untuk segera menyekolahkan Saffa, padahal sebenarnya kesibukan Saffa dirumah cukup banyak dan beragam. Walau kadang jenuh dirumah ayah (sebutan Saffa untuk rumah tinggal kami), akhirnyakami akan mencari kegiatan dirumah Oma (sebutan Saffa untuk rumah kakek-neneknya orang tua bundanya.)

Biasanya kalau sudah terlanjur bosan, Saffa akan merengek minta kerumah oma, dijemput naik mobil Angku (Sebutan Saffa untuk kakeknya). Kegiatan yang paling rutin saat dilakukan dirumah Oma dan Angku, biasanya selain Saffa mencoba membedah isi lemari Oma, memanjat sofa, dan berlompatan dikasur. Hal lain yang disenangi Saffa adalah berlarian keliling rumah, main dengan Mas Dil, dan minta diajak jalan-jalan naik mobil Angku.
Tapi sering kali Angku-nya keluar untuk tugas, jadi acara jalan-jalan biasanya diluar jadwal berkunjung Saffa kerumah oma-nya.

Beberapa minggu terakhir, Saffa mempunyai kesenangan baru, yaitu belajar mewarna. Setelah mulai mengerti, dinding bukan untuk diwarna, maka pilihan berganti pada kertas. Biasanya sang bunda harus kreatif menggambar sesuai pesanan. Tapi saat kemarin pergi belanja ke Pasar Besa, ada penjual buku mewarna. murah, 10rb dapat tiga. Dan kursus mewarna bersama bunda dimulai.
Mulai dari belajar meraut pensil warna, bagaimana mengarsir, sampai menyelesaikan gambar-gambar yang sudah diwarna bunda. Kadang bundanya suka sebal, ketika gambar yang sudah diwarna bunda diselesaikan Saffa dengan arsiran khasnya... tapi tak apa, namanya juga belajar.
Kesenangan Saffa yang lain saat ini adalah, icip-icip makanan. Hampir semua jenis santapan dan kudapan dia coba. Kadang, walaupun niatnya bunda beli makanan bukan untuk Saffa, Saffa dengan manis akan meminta sedikit bagian untuk dicoba. Dan setelah kenalan dengan Tante Ajeng beberapa waktu lalu, minat makan Saffa mencoba segala jenis makanan tampak berkembang. Tidak sekedar snack dan roti saja, pasta, yougurt, milkshake, sampai ice cappucino di-icip oleh Saffa dengan suka cita.
Jadi untuk saat ini, giliran bunda yang harus mengendalikan minat makan Saffa, dan bulan puasa ini, bunda berencana mengalihkan konsumsi susu kemasan pada susu pasteurisasi. Karena konsumsi Saffa untuk susu kemasan cenderung sulit dilarang.

Menceritakan kegiatan Saffa yang lain, kegiatan bersama Ica. Ini kegiatan diluar jadwal, tidak selalu karena sering kali terjadi dadakan. 
Ceritanya awal bulan lalu, Abi Ica mengantar tante Bilah ke Bandung untuk daftar ulang kuliah. Dan sesaat sebelumnya Saffa ikut menjemput Abi Ica, jadilah mereka bertemu. Hal yang selalu disempatkan adalah ber-foto bersama, karena kesibukan orang tua masing-masing, kegiatan ini tidak bisa dirutinkan dan terjadwal, jadi kapan ada kesempatan bertemu, bermain bersama, makan, dan berfoto menjadi rutinitas.

Lalu saat satu minggu berikutnya, Ica dan Saffa ikut menjemput Abi Ica dan tante Bilah pulang. Ke Stasiun Kota, disana Ica dan Saffa menikmati kereta api yang datang dan pergi, sekitar hampir satu jam. Karena kereta dari Bandung terlambat datang.
Dan yang lucu, Saffa dan Ica, sama-sama menyebut Stasiun Kota sebagai 'Bandung', hehehehehe.... jadi setiap kali lewat depat Stasiun Kota, Saffa akan berteriak, "Bunda, Bandung, Bunda!" Sambil menunjuk ke arah Stasiun.


Abi Ica dan tante Bilah membawakan oleh-oleh baju kaos bertuliskan Bandung. Karena berkumpul dirumah Oma, hampir satu hari penuh Saffa bermain bersama Ica.
Mulai dari menikmati ice cream bersama, sampai menari bersama dengan lagu-lagu Anak 'Di Atas Rata-Rata'. Saffa sangat suka lagu 'Walang Kekek', dan paling semangat menari dengan lagu 'Apanya Dong'.

Itu dulu cerita eksplorasi Saffa, selebihnya, Bunda masih mencoba mempertimbangkan tentang mencari sekolah. Karena dari satu minggu yang lalu, Saffa masih terus saja menolak. Dan Bunda belum berhasil merayunya untuk jalan-jalan melihat pilihan sekolah yang lain.

Salam peluk...
Saffa dan Bunda.








1 comment:

tinggalkan pesan anda disini...