Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Sunday, November 17, 2013

[ephy] bagaimana kawanmu berbagi

bagaimana jarak yang terbentang menjadi tidak terlihat?
ya, manusia yang mewujudkannya.
dengan satelit, internet, dan masalah jarak terpecahkan. 
paling tidak diantara jarak yang terbentang, kamu hanya akan butuh solusi waktu untuk bisa bertemu di saat yang tepat.

dan itulah kenapa aku bicara tentang kawan di minggu pagi ini.

***


Fara Rangkuti -
search di google
Pagi ini setelah subuh aku memeriksa pesan di facebook, dan seseorang mengirimiku pesan.. dia terkejut dengan post ini... (HIJAB STORIES).

ah... sudah beberapa bulan lewat, dan dia baru menyadarinya sekarang.
Entah apa yang sedang fara lakukan di seberang benua sana, tapi yang pasti, semoga Allah selalu menjaganya dalam iman dan islam.

Mungkin sudah tengah malam di tempat Fara sekarang, saat aku sedang menuliskan kalimat ini di halaman blogku.
perempuan ini yang sudah menginspirasi pagiku, dan dengan segera aku bangun dari rasa tidak nyaman di punggungku sejak semalam. aku menghubungi seorang sahabat, kawan, dan belahan jiwa yang lain. Seorang dokter yang sangat sibuk, dosen yang memulai perjalanannya dengan berani, dan juga ibu yang berjuang membagi waktu untuk putra pertamanya.
Dokter Annisa' Hasanah, aku tidak tahu titel belakangnya apa.. tapi sejak lulus dari kuliah magisternya, ibu yang satu ini sangat sulit untuk ditemukan... padahal aku dan nisa' (sapaku padanya) besar bersama...
ah... aku tidak bisa menemukan foto kami.....
aku dan nisa', bertemu di sebuah taman kanak-kanak, saat usia kami baru mulai di angka 6 tahun. sekarang kami sudah hampir 29 tahun. 23 tahun bersama itu rasanya seperti.....
dan pagi ini dengan senang hati aku menemuinya dirumah orang tuanya, dia sedang menginap disana.
lewat dua bulan aku hanya berhubungan lewat pesan singkat dengannya, dan pagi ini ada urusan penting yang harus aku konsultasikan langsung pada ibu dokter yang satu ini.

***

dan bagaimana kawanmu berbagi?
aku menghabiskan banyak waktu dengan menuliskan mereka sekarang. karena sudah amat sangat jarang untuk bisa menemui mereka langsung.
pesan singkat, kadang gambar, atau sebaris kalimat penuh kenangan.

SnapWidget | Kuwariskan pada #AnakkuSaffanah hadiah dari teman baikku. 14112013 15.43 

dan seperti itulah cerita pagiku...
semoga hari ini terus cerah, dan tetaplah tersenyum... karena itu cara berbagi yang paling mudah.


*ephy*

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan anda disini...