Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Saturday, January 18, 2014

[ephy] #KEBdiMataku - dari seorang yang baru


Ini adalah cerita dimana, saat malam gelap dan mata sulit terpejam karena otak terus saja bercerita…
Lalu saya menuliskannya….
--


"Kamu lagi ngapain sih?" Tanya otak kanan.
"Mikir." Jawab otak kiri, datar.
"Mikir apa?" Otak kanan penasaran.
"Mikirin banyak hal yang gak sempat kamu pikirin." Otak kiri mulai terganggu.
"Kamu marah?" Otak kanan belum menyerah.
"Itu urusan kamu." Kali ini nadanya kembali datar.
"Ceritakan padaku satu hal yang sedang kamu pikirkan, mungkin aku bisa bantu." Otak kanan berusaha untuk bersimpati.
"Gak perlu, pikirkan saja tentang bagaimana hati agar tidak terlalu suka cerewet soal perasaan." Otak kiri memalingkan wajah, bergelung dalam kecamuk pikirannya.
--

Mungkin seperti itulah kisah yang ada dalam kepala saya malam ini, saat si kecil belum juga terlelap, masih sibuk dengan imajinasinya, sang emak yang bertahan karena sudah sempat tertidur sekitar satu jam menyibukkan diri dengan gadget dan banyak hal yang perlu direncanakan dalam benaknya.

Beberapa minggu terakhir saya kembali sibuk menulis, tepatnya setelah saya meniatkan hati, dengan tekad campur aduk, untuk bisa eksis di dunia tulis menulis, kembali. Dasarnya saya memang dari tukang cerita, tukang 'ngayal' plus gak bisa berhenti berfikir, jadinya saya mencoba cara baru untuk menemukan pembaca.

Memberanikan diri untuk 'nyemplung' dalam komunitas, dan mempublikasikan karya demi mendapatkan pembaca. Ya, bermodal nekat dan Bismillah, saya mengajukan diri untuk gabung di grup Kumpulan Emak Blogger (KEB) via Facebook. Karena kalau Twitter-nya sudah beberapa bulan sebelumnya saya follow.

Setelah diterima, kenyataannya memang ini adalah ruang baru bagi saya, sedikit respon, jarang ada komentar. Mungkin memang dikunjungi, tapi sedikit yang meninggalkan jejak. Tapi bagaimana mungkin bisa eksis kalau tidak terus berusaha.

Ya, memang cukup lama saya tidak bergaul, hanya berkutat dalam dunia imajinasi saja, dan kesibukan sebagai ibu rumah tangga yang doyan jualan, saya memang memutuskan untuk menutup toko online saya November lalu, tapi saya juga mencoba cara lain untuk tetap punya kesibukan diluar menulis. Ternyata, yang saya temukan di KEB, memang banyak hal bisa dilakukan oleh para ibu, dan beragam cerita membuat saya semakin kuat, berani bangkit dan mencoba lagi.

Ada banyak hal menarik dalam dua bulan ini, saya memahami kalau saya butuh dukungan dan tambahan semangat dari orang lain, dan saya dapatkan dari halaman KEB, dari setiap postingan, mulai dari memasak sampai masalah kepribadian, dari setiap komentar, mulai dari yang itu-itu saja sampai yang begini begitu memberi dukungan dan nasehat, dari banyak update emak yang kemudian saya tahu, ini adalah ruang berbagi yang menyenangkan.

Saya berharap, kedepannya bisa jadi bagian dari penggerak KEB, menyemangati, bukan lagi minta disemangati, memberikan ide dan bukan lagi mengemis minta diperhatikan idenya. Karena berbagi, menginspirasi, dan menjadi orang yang berarti adalah cita-cita kecil saya.

Walau tidak bisa jadi sempurna, tapi saya akan tetap menulis, karena ini cara saya mewujudkan impian saya. Syukur kalau dengan cara ini saya bisa temukan lebih banyak kawan berbagi, lebih banyak kritikus untuk tulisan-tulisan saya, lebih banyak inspirasi yang menyemangati saya untuk bisa jadi ibu yang baik bagi anak saya, dan menemukan kebaikan-kebaikan yang lainnya.

Hm... percakapan otak saya di atas tidak terlalu ada hubungannya dengan tulisan ini. hanya saja yang pasti, saya memang punya otak yang sibuk, merencanakan banyak hal, menyusun banyak rencana. dan kalau memang ada waktu luang bagi kawan-kawan KEB, sudilah mampir dan membaca catatan-catatan fiksi saya, kisah-kisah dibalik kesibukan keseharian saya, berikan saya masukan, berbagilah walau sedikit. Karena dengan adanya KEB, tentu itu yang kita semua harapkan, bukan?


Salam hatur terima kasih untuk semua emak-emak admin yang belum saya kenal satu-satu :
Emak Carolina Ratri - @RedCarra
Emak Sary Melati - @saryahd
Emak Mira Sahid - @mirasahid
Emak Indah Juli - @IndahJuli
Emak Irma Susanti - @irMairMasenja
Emak Dina Begum - @dinabegum
Emak Lusiana Trisnasari - @lusitris
Emak Ratna Amalia - @ratn_a
Emak Myra Anastasia - @ke2nai
Emak Enny Mamito - @enny_bundazidan
Emak Gianti Pradipta - @Ghi2
Emak Lianny Hendrawati - @lianny
(berdasarkan nama kontributor yang tertera di halaman http://emak2blogger.web.id/ 
yang artikel-artikel dan blognya masih satu-satu saya intip postingannya...
Semoga tali perkawanan bisa terjalin dari KEB ini....


Sekian catatan saya tentang KEB, sebagai seorang yang baru-baru saja bergabung.
Semoga tetap eksis dan selalu menginspirasi.


Salam
emak Ephy
dari Malang.


No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan anda disini...