Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Thursday, January 23, 2014

[eksplorasi bumi] All home thing - Alhamdulillah

kamu ibu?
bukan?
emak?
bukan?
mama?
bukan?
....
tapi kamu perlu baca yang satu ini.

"tidak perlu takut mencoba, karena kegagalan kali pertama itu adalah sebuah pembelajaran penting untuk semua langkah selanjutnya."


ada banyak hal yang terjadi di rumah, ketika satu minggu terakir saya memutuskan untuk mengistirahatkan Saffa dari kegiatan kelasnya di kelompok belajar.

mulai dari saya mencoba memasak apa yang belum pernah saya masak, membersihkan dan merapikan rumah kembali, sampai....
pada akhirnya saya menulis lagi.

ya, mungkin pc yang wafat kemudian menjadikan saya mendapatkan kesadaran kembali, bahwa pen dan kertas bisa jadi kawan yang paling baik pada saya saat ini.

saya mau cerita tentang rumah, rumah yang saya tempati sejak 2010 ini, adalah rumah masa kecil saya, milik mama saya, dan harus menjalani rawat ulang. membersihkan dinding, plafon, talang yang jebol, bayak deh...

tapi bukan itu ceritanya sekarang.

ini cerita tentang Saffa yang istirahat di rumah.
apa saja kesibukannya?

FARM

GUITAR

POM-POM & TOWER

WATCHING TV

DANCE WITH POM-POM

ALL S SHAPE

BEEDS

sekitar dua minggu yang lalau saya mengeluarkan kembali beberapa mainan Saffa yang sempat saya gudangkan karena terlalu banyak dan Saffa terlalu cepat bosan, lalu membuang-buang mainannya.

tapi dalam satu minggu dia beristirahat, sejak sakit batuknya semakin mengkhawatirkan, kreatifitasnya malah tidak terbendung. menantang saya melakukan banyak hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya.

sampai tadi malam, pada akhirnya kami merangkai beberapa manik-manik untuk dijadikan kalung. Saffa suka, Saffa senang.

PICNIC BASKET AND APHABETHS COOKIES

mengisi keranjang piknik dengan huruf-huruf, melipat kertas... cek saja akun instagram saya... hampir tidak ada bosannya saya mencuplik sedikit hal dari yang saya sudah kerjakan bersama Saffa selama kegiatan kami di rumah saja.

dan kemudian....
di lain hal... saya juga memasak...
memasak adalah bagian dari sesuatu yang sangat jarang saya lakukan. harus nunggu mood yang hebat, baru saya semangat memasak. tapi kemudian saya akhirnya mencoba memasak sayur pepaya muda, karena eh karena.. pohon pepaya di depan rumah ambruk, dan pepayanya masih muda-muda...
sebagiannya sudah saya bagi ke pak sayur, pak tukang, ibu-ibu prt kos-kosan depan rumah, dan saya cuma memasak satu buah yang paling kecil. dengan berbekal resep dari hasil jelajah internet.. hualah...
jadi juga ternyata...

dan kemarin saya juga dapat kiriman pisang dari mama, dan mama minta di gorengkan...

mana???

hm, kalau sayur lodeh pepaya muda-nya tidak saya foto... yang ini saya foto.

FRIED BANANA ala bunda

add some milk cheese meses

masih ada setengah sisir pisang lagi.. dan hari ini mau coba gaya lain...
nanti saya post resep adonan pisang goreng ala saya...

ya...
banyak hal yang bisa kita kerjakan di rumah saja.walau kejenuhan saya kadang sulit dikendalikan, karena hobinya memang jalan-jalan. 
tapi segala yang di rumah,dan masih bisa di manfaatkan...
kenapa tidak?

tidak ada salahnya mencoba, jangan kalah dengan kegagalan pertama, karena masa depan tidak akan ada kalau kamu menyerah sekarang.


salam selamat pagi semua...


emak ephy

2 comments:

  1. aku hobbynya dirumah mba...pergi2 seringnya dipaksa suami...ga tau mgkn sdh terlanjur enjoy dirmh, masak, ngeblog, bkin craft, jahit, atau apalah yg penting dirmh....hihi...i love it...

    ReplyDelete
  2. Wuih keren. Si kecil pasti senang bisa diajak eksplorasi segala macam. Thanks sudah sharing, Mak. Aku jadi terinspirasi untuk bereksplorasi juga dengan anak-anak.^^

    ReplyDelete

tinggalkan pesan anda disini...