Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Monday, October 28, 2013

[ephy] Sumpah!

salam sumpah pemuda.

apa kabar dunia?
apa kabar indonesia?

dan rasanya semakin tidak ingin keluar dari ruang nyaman ini....


setiap orang memiliki masa dimana mereka lebih suka menghabiskan waktunya sendiri.
dan untuk saat ini itu yang jadi pilihanku.

tidak menanggapi kehadiran beberapa sosok, dan lebih memilih untuk mulai mengenal lebih banyak orang baru.

eh, ya... jangan lupa mampir di halaman menulis ceritaku di dalamceritasaja.blogspot.com, aku sedang menyelesaikan beberapa pekerjaan yang aku rasa akan jadi lebih penting dalam beberapa bulan kedepan.

+++

cerita yang lain...
aku sementara akan menutup toko, dan memilih berkonsentrasi di rumah dan menulis. jadi jangan heran kalau dalam beberapa bulan kedepan aku akan rajin nge-post di blog.
hehehee... semoga.

aku juga sedang menghadapi masa transisi, yang kali ini butuh perhatian ekstra. terutama juga karena ada malaikat kecil yang setia jadi pengawas, dan kadang menjadikan aku harus lebih intensif peduli pada keberadaannya yang tak kasat mata.

+++

ada berita juga, seorang temanku sudah mendapatkan anak ke-3nya... walau satu kota, sumpah! aku belum pernah mampir untuk menjenguk anak-anaknya.
teman macam apa aku ini? huhuhuhuhuhuuuu
dan lagi pula, rasanya sulit menyempatkan waktu untuk keluar sekarang. aku jadi terlalu pemalas untuk menghadapi keramaian jalanan kota ini. kadang panas dan macet memang menjadi hal yang aku sangat hindari.

+++

bicara tentang sumpah, hari ini hari lahir sumpah pemuda. sayangnya aku tidak tahu bagaimana harus menyikapi perayaan kali ini, kalau ditanya bagaimana cara merayakannya.
tapi ada baiknya juga, karena aku sedang menata ulang cara pandangku tentang bagaimana seharusnya seorang sepertiku mengambil bagian dalam kehidupan.

+++
tambahan, ini co-pas dari status Fara, kalau mau tau cerita tentang Fara, ada di ; http://eksplorasibumi.blogspot.com/2013/08/ephy-hijab-stories-versi-saya.html

co-pas dari status fb/fara.rangkutikoldzo

~ Mencari rekan-rekan peneliti untuk kolaborasi internasional ~

Assalamu'alaikum,
Rekan-rekan yang baik, perkenalkan nama saya Fara, saat ini bekerja sebagai periset & mahasiswi program doktor di University of Oxford, Inggris.
Seperti judul post saya, saya ingin mencari rekan-rekan kolaborator untuk riset genomik dan genetika primata. Riset ini penting karena berkaitan dengan malaria dan penyakit darah bawaan (mis. thalassemia), yang keduanya merupakan masalah kesehatan yang banyak diderita di Indonesia.
Mimpi saya adalah membangun pusat genomik & bioinformatik di Indonesia, karena sangat disayangkan negeri kita masih sangat tertinggal dalam memanfaatkan teknologi ini.
Untuk itu, saat ini saya mencoba merintis kolaborasi internasional. Seperti yang rekan-rekan mafhumi, riset yang "groundbreaking" saat ini hanya bisa dicapai dengan kerjasama banyak pihak, terkadang melibatkan puluhan, bahkan ratusan ilmuwan. Kelompok riset saya di Oxford sudah bekerja sama dengan Princeton University di Amerika, dan sedang dalam tahap diskusi dengan salah satu universitas di Malaysia, tetapi saya ingin mengusahakan terwujudnya kolaborasi dengan peneliti-peneliti di Indonesia (jangan mau kalah dengan rekan-rekan di Malaysia! ;)). Sayapun mendapatkan gelar sarjana di Indonesia, dan saya tahu banyak sekali akademisi dan pelajar Indonesia yang cerdas, ulet, dan pekerja keras, tetapi sayang kurang mendapatkan dukungan yang memadai.
Saya alhamdulillah telah mendapatkan funding untuk melaksanakan proyek ini. Funding ini diberikan atas nama saya, sehingga saya dapat lebih leluasa mengalokasikannya. Oleh karenanya, jika kolaborasi ini terwujud, saya akan dapat mengunjungi rekan-rekan di Indonesia, atau mengundang dan membiayai rekan-rekan untuk mengunjungi kelompok riset kami di Oxford, Inggris. Selain itu saya juga akan membantu rekan-rekan untuk mendapatkan funding yang lebih besar (http://www.britishcouncil.org/society/science/researcher-links) untuk datang dan menjadi peneliti disini (Oxford) selama beberapa bulan sebagai visiting researcher.
Tentu saja, ini merupakan tanggung jawab untuk memastikan bahwa seluruh pihak yang terlibat dalam kolaborasi ini akan mendapatkan penghargaan dan kredit yang seharusnya. Sebaiknya memang dibuat MoU resmi, hitam diatas putih, untuk menjamin kemaslahatan seluruh pihak.
Jika ada rekan-rekan yang bergerak di bidang riset genomik dan genetika primata, dan memiliki pengalaman biologi molekuler, saya mohon dipersilahkan untuk menghubungi saya di farania.rangkuti@zoo.ox.ac.uk. Terimakasih banyak atas perhatiannya & salam semangat untuk rekan-rekan semua!


dan mungkin bisa jadi referensi bagi yang mampir kesini.
buat pembaca baru, silahkan jadi member blog ini untuk update berita dan lain-lainnya tentang dunia saya dan sekitarnya.


salam sumpah pemuda
-ephy-

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan anda disini...