Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Wednesday, June 19, 2013

[ephy] Melampaui Kesenangan - Mencuplik Ketenaran

Tidak ada yang tidak setuju, seseorang melakukan suatu hal atas dasar hobi dan kesenangan, lebih sering bisa mempertahankan konsistensinya, dari pada mereka yang melakukan suatu hal hanya karena terpaksa atau kebutuhan akan tuntutan ekonomi dan banyak hal lain....

Mengundang keterpaksaan dalam hidup, tidak akan menjadikan segala sesuatunya lebih mudah. lebih baik menyadari, kesenangan adalah satu peluang untuk menjalani hidup dengan lebih 'konsisten' dan berkelanjutan.


Sebenarnya ini adalah hasil obrolan semalam dengan seorang kawan saat menikmati makan malam. bahwa, ketenaran itu bukan suatu yang kita minta. Ketenaran adalah sesuatu hal yang datang berikutnya, setelah konsistensi, usaha dan kerja keras, juga proses pembelajaran untuk memahami tidak sekedar satu hal, namun banyak hal.

Ada upaya yang terbayarkan, saat seseorang menjadi se-terkenal Diana Rikasari (DR) hari ini. Ada konsistensi yang dilakukan DR dalam melakukan proses ke-penulis-annya, yang membuahkan hasil ke-tenaran seperti hari ini.

Juga seperti hal-nya Agnes Monica, Nicholas Saputra, Pandji, atau Raditya Dika. Konsistensi, mengerjakan suatu hal dengan serius dan senang hati. Konsisten, berkelanjutan, dan tidak menyerah.

Hari ini kesenanganku adalah menulis, berusaha membangun karya, dari Nol. Aku selalu ingin punya buku, aku berusaha untuk punya buku. Dari cerpen dan puisi, belajar tentang novel dan menulis dengan teknik 'show'. dan saat ini aku sangat membutuhkan Konsistensi, ke-stabilan dalam menjalani ini semua. Menemukan pembaca, dan punya karya yang dibaca.

Ketenaran akan datang dengan sendirinya, kelak...
Jadi, selamat membaca dan menemukan karyaku...



ephy
*semangat menulis*

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan anda disini...