Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Monday, February 03, 2014

[eksplorasi bumi] Me Time - My Time

Selamat berhari Senin.
pagi yang cerah di kota Malang, mengawali minggu ini dengan sinaran matahari, itu sangat baik untuk kesehatan.
dan apa cerita saya hari ini?
yup yup yup, ini tentang kesenangan lain saya...
kesenangan menikmati waktu sendiri.

ngapain sih?
ayo di simak.
--

sudah dua tahun ini saya punya sepeda pancal yang jadi impian saya sejak masih jaman sekolah dulu. ya, sih.. bersepeda adalah satu dari sekian banyak hal yang bisa membuat saya senang. mengayuh, menyusuri jalanan, dan berkeringat.

dan minggu pagi kemarin (02022014) dengan satu semangat memulai hari yang baru, setelah masa sakit rampung, saya berniat untuk sehat lagi.
jadi, saya mengikat tali sepatu, dan menyusuri jalanan kota Malang yang sempit menuju keramaian Car Free Day di Jalan Ijen.
CFD IJEN MALANG 02022014
biasanya kalau ber-sepeda, saya akan membonceng Saffa, tapi karena si anak cantik rencananya mau diajak keluar jam delapan, jadi saya memutuskan tidak membangunkannya lebih cepat, saya bersepeda sendirian...

menyusuri keramaian pagi...
dan jarak tempuhnya lumayan cepat ternyata.
sampai di Jalan Ijen, ternyata memang ramai....
ramai sekali.
pinginnya menembus keriuhan di pasar minggu, tapi karena tampaknya sangat padat, saya mengurungkan niat.
hanya satu kali putaran, dan saya langsung pulang, dari pada kesiangan, karena jam delapan sudah janji mau keluar bersama suami dan anak canik.

POJOK JALAN BANDUNG MALANG 02022014
rute pulang-nya, sedikit berbeda dengan rute berangkat, waktu brangkat saya menyusuri jalan Gajayana- Sumbersari - Veteran - Bandung - Ijen.

nah setelah dari Jalan Ijen, saya pulangnya lewat jalan Jakarta, belok ke arah jalan Bandung-bawah yang ada tanjakannya menuju arah jalan Bandung yang di hari biasa sangat ramia, macet dan.... ternyata di minggu pagi kemarin... sepi....
gak ada kendaraan lewat, dan rasanya kalau mau tiduran di tengah jalan juga bisa.

Jalan Bandung ini punya banyak catatan kenang dalam hidup saya, selain karena mulai TK sampai MTs saya bersekolah di jalanan sibuk itu, banyak juga kegiatan yang berkesan disana.
KAMPUS ITN MALANG 02022014
kali terakhir adalah saat saya dan kawan-kawan menggelar reuni MI di tahun 2009 lalu.

menyusuri jalan Bandung - Veteran, saya melewati simpang empat yang dulunya sebelum pemberlakuan satu jalur selalu muaaaaacet...
menuju arah kampus...
Jalan Sigura-gura.
yup yup yup.
ini kampus sempat ramai diributkan kemarin, heheheeee... rasanya kangen juga. saya jepret saja papan namanya yang baru itu, karena jaman masih saya nongkrong di kampus dulu, papan nama itu belum se-apik sekarang.

ternyata total saya bersepeda hanya sekitar satu jam mulai berangkat sampai di rumah lagi.

eh ternyata pak sayur (mlijo) langanan lewat, dan belanja seadanya aja deh...

gak banyak-banyak, karena memang rencananya mau pergi...
setelah dlosoran sebentar di teras...
lalu saya bersiap, membangunkan anak cantik...
dan kami ikut sang ayah ke Batu....

nyampe rumah dlosoran di teras
Me Time yang simple ya? sederhana banget...
satu jam, bersepeda, mencari kelegaan hati dengan memandangi lingkungan yang hening. benar-benar tidak berisik, karena lebih banyak kendaraan terparkir, istirahat, sedangkan para pengendaranya memenuhi keramaian CFD.

--

itu adalah cerita singkat Me Time saya yang mungkin sedikit berbeda.
cerita eksplorasi bumi yang selanjutnya...
hm...
mungkin besok.


baiklah...


Selamat melanjutkan kesibukan hari Senin kawan.


-ephy-
emak-emak sepedaan






No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan anda disini...