Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Friday, April 11, 2014

[ephy] Lelaki

ada satu waktu dimana aku ingin menceritakan suatu hal tentang masa-masa menanti yang cukup panjang...
masa menanti sosok pemimpin yang aku idam-idamkan...
satu garis waktu yang paling panjang...
menanti seorang lelaki.



-
mereka pernah mengatakan padaku, seseorang yang akan jadi imam-mu kelak, seharusnya dia mencerminkan dirimu. dia bisa menilai, melengkapi, juga mendukung.
cermin juga bisa saja pecah, dan itu akan merusak gambaran dirimu kelak. alasan sederhana itu yang kemudian menjadi alasan terbaikmu untuk menjaga cermin itu, memolesnya agar tak mudah berdebu, dan membersihkannya agar gambaran dirimu tetap dan akan selalu jelas disana.

lalu aku mulai mencari, mencoba menemukan sosok itu. sosok yang seharusnya tepat menjadi cerminanku. dan aku mulai belajar untuk hanya memperhatikan seseorang itu.
dia yang aku kagumi,
dia yang memberiku inspirasi,
dia juga yang berani memberiku koreksi.

hanya satu yang ternyata menjadikannya bukan cerminku, dia belum berencana untuk segera menikah.
dia adalah sosok yang punya cita-cita, membahagiakan kedua orang tuanya, terutama ibundanya, yang hanya memiliki dia sebagai satu-satunya anak laki-laki dalam keluarga.

ya, setelah aku menanyakannya, dan dia memberikan jawabannya...
aku mengundurkan diri dengan tetap menghormatinya sebagai kawan, sahabat, dan selamanya teman.

-
kalau sekarang mereka menggunakan istilah "move on"
aku juga pernah melaluinya.
bukan perkara yang mudah, karena aku selalu bermimpi sosok ideal yang menjadi cerminanku itu begitu sempurna.
hanya saja ternyata aku tak pernah menemukan kesempurnaan dari banyak lelaki yang mulai mendekatiku, berusaha mengenalku, berteman, berkawan...
yah, walau pada akhirnya kemudian aku memutuskan untuk tidak lagi mencari....
dan lebih memilih untuk menunggu.

di awal masa menunggu, aku berusaha mengusir semua kegalauan, mengabaikan para 'mantan' yang atau lebih tepat disebut kawan lelaki, atau biasa abg sekarang bilang mantan gebetan... (tertawa dalam hati).
sms, telepon, dan semua yang berhubungan dengan mereka aku jadikan semacam intermezo.

sampai satu hari...
akhirnya datanglah sebuah pengajuan...
seseorang ingin mengenalkan saudaranya...

-
ah.. mengingat masa lima tahun yang lalu itu...

lelaki memang sulit untuk dikenali saat mereka sedang tidak bicara, sikap diam lelaki kadang tanpa ekspresi. berbeda dengan perempuan yang memiliki lebih banyak warna untuk lebih mudah dikenali oleh lelaki. terutama jika sang lelaki menginginkan perempuan itu untuk suatu hubungan yang serius.

singkat cerita, pada akhirnya...
sebuah keputusan di ambil.
sebuah lamaran.
dan aku memilih untuk mengabaikan semua godaan yang berhubungan dengan kata 'lelaki'. aku menjauh, menghindar, membuang semua hal yang bisa jadi meruntuhkan pondasi baruku. pondasi yang sudah ditentukan Allah, untuk kemudian aku bangun bersama seorang lelaki, lelaki baru.

-
hampir 5 tahun. satu bulan lagi...
dan sepanjang lima tahun ini, aku mencoba memeriksa diriku lagi.
ya...
aku masih ingin punya teman, walau bukan lelaki...
teman-temanku yang sekarang sebagian dari mereka semua sudah berkeluarga.
tetapi dari semua teman-teman lelaki yang dulu pernah karib denganku, Alhamdulillah mereka semua sudah berkeluarga juga sekarang.

lalu aku bertanya pada diriku, apa boleh aku berteman lagi dengan mereka...



*ephy*
membuka katalog...

1 comment:

  1. According to Stanford Medical, It's indeed the SINGLE reason women in this country get to live 10 years more and weigh on average 19 kilos less than us.

    (And by the way, it is not about genetics or some secret-exercise and absolutely EVERYTHING related to "HOW" they are eating.)

    BTW, What I said is "HOW", and not "what"...

    CLICK on this link to see if this brief quiz can help you decipher your real weight loss possibilities

    ReplyDelete

tinggalkan pesan anda disini...