Basmalah... Bismillahirrahmanirrahiim

Hope Allah always beside on me, beside on us... and blessing all we do. Because without Allah, we are nothing.
Start everything in the name of Allah.

Kunjungan

Akhirnya mendapatkan petunjuk, untuk menjadikan halaman ini sebagai ruang belajar baru antara aku dan anakku. antara Shafiyyah dan Saffanah. mari kita coba -23042013-
free counters
Blogger Indonesia

Sunday, November 01, 2009

[notes] Kisah Sepasang Kaki


Hari ini, ada sesuatu yang terlintas dalam otakku. Tentang sepasang kaki-ku yang telah kugunakan sepanjang hidupku. Dan kurasakan manfaat dari sepasang kaki pemberian-Nya ini.
Sekalipun bukan kaki yang indah, tapi manfaat kedua kaki ini sangat terasa... dan meskipun tidak selalu dalam kondisi yang terbaik, kaki-kaki ini tetap saja setia dan bersabar untukku.
Lalu aku teringat tentang hatiku yang selalu saja menangis, saat aku merasa tidak senang, tidak puas, menyesal, ataupun marah. Dan aku menjadi bertanya dalam hati, "kenapa aku tak bisa seperti sepasang kaki-ku ini?"

Keseimbangan yang mereka bangun, membuatku bisa selalu berdiri tegak.
Jika salah satu lelah, yang lain bisa jadi penopang, sementara yang lelah beristirahat.
Dan jika terluka, mereka tidak akan putus asa dan menyerah begitu saja... mereka berusaha untuk tetap bisa menjadi berarti sekalipun tidak digunakan sementara.

Dan kemudian aku tersenyum dalam hati... seraya berujar pada diri...

Hidup ini memang bukan sesuatu yang mudah...
Hidup ini adalah satu ruang, dimana kita diberi kesempatan untuk berusaha
Dimana kita diberi waktu untuk berbuat sebaik-baiknya, amal ibadah, dan segalanya
Hidup bukan sesuatu yang untuk selalu dikeluhkan
Karena dengan mengeluh, dia akan menjadi lemah, dan kemudian merasa tidak berarti hinga tidak mau lagi berusaha

Sesaat tadi aku memijati kakiku yang lelah, karena kuajak jalan seharian...
Bukan jalan kaki...
Tapi berjalan-jalan dengan beragam aktifitas satu hari ini...
lalu aku mengucap syukur yang begitu dalam...
Karena kaki-kaki ini tidak pernah mengeluh padaku, tidak juga unjuk rasa dan melakukan aksi mogok karena kadang aku mengabaikan lelah mereka...

Hari ini sekali lagi.. aku ingin berterima kasih kepada kedua kakiku
Sepasang kaki pemberian-Nya yang sangat bermanfaat...
Semoga, mereka akan terus berada di sini bersamaku hingga akhir waktuku nanti...

gambar dari sini

malang, malam yang melelahkan..
1 November 2009
19:50 wib

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan anda disini...